Rabu, 16 Oktober 2013

Beauty Mom ala WARDAH







Kenapa Cantik itu Penting?
Dulu, saya termasuk cewek yang cuek masalah penampilan. Berpakaan seadanya, wajah polos tanpa polesan make Up. Kuliah di jurusan teknik sipil bisa jadi salah satu faktor penyebabnya. Sampai suatu ketika… Boooommm… saya mengalami mindset transformation. Perubahan mindset dalam memandang hidup. Seiring berjalannya waktu, dengan berjuta peristiwa yang terlalui dalam hidup ini, saya seolah ‘menemukan’ Tuhan yang hilang. Mindset saya berubah total 180 derajat. Menemukan tujuan hidup sejati. Dan saya pun meyakini, bagi seorang wanita… pintu surga itu terletak pada kebahagiaan rumah tangganya. Bagaimana ia menjadi istri yang baik. Dan bagaimana ia menjadi ibu yang baik. Tentu saja tanpa mengabaikan peran sosial lainnya. 

Sejak itulah saya mulai bersemangat menggali ilmu tentang bagaimana merawat keharmonisan dalam pernikahan (meskipun saat itu saya belum menikah sich hehehe). Saya pun menjadi paham betul, bahwa menjaga penampilan agar tetap menarik di hadapan suami adalah salah satu kunci penting menjaga keharmonisan pernikahan. Perlahan, saya pun belajar untuk merawat diri. Menggali tentang bagaimana menciptakan outer beauty sekaligus inner beauty. Dan… Yeeaaahh… akhirnya seorang Retno mulai kenal dengan apa itu luluran, facial, maskeran, pake cream malam, pake cream siang, juga belajar make Up. Untung, pada waktu itu, banyak teman-teman kos yang mau menjadi beauty mentor pribadi saya. Mereka rata-rata sudah sangat jago dalam hal perseluk-belukan kecantikan. (Lumayan… belajar dari Sang Ahli… tapi bisa gratisan hehehe).


WARDAH Pilihanku
Pilihan kosmetik merupakan hal yang very very important bagi saya pribadi. Kosmetik halal menjadi syarat wajib yang sangat mendasar. Saya meyakini, jika sesuatu berawal dengan yang halal… yakin akan mendatangkan keberkahan, karena ada ridho Alloh SWT di dalamnya. Berhubungan dengan tujuan hidup sejati yaitu mencari pintu surga, syarat halal menjadi sangat mutlak (Ceilleehh si Retno sok gaya banget yah hihihii). Dan pilihan saya pun jatuh kepada WARDAH... Kosmetik Halal, Inspiring Beauty. Saya tidak salah pilih. Selain terjamin halal... WARDAH juga aman di kulit, berkualitas oke, dan tentu saja bisa menjadikan wanita terlihat cantik & anggun menawan.

Sebelumnya, alasan saya memilih Wardah hanya berdasarkan faktor kehalalannya saja. Ketika itu, produk kosmetik halal yang saya ketahui baru Wardah, ditambah pertimbangan ada seorang teman yang merekomendasikan, jadi dech pilihan saya jatuhkan pada Wardah. Meskipun demikian, setelah pake untuk beberapa waktu, ternyata saya memang cocok dengan produk kosmetik halal ini. Kualitas oke... terbukti bisa mempercantik, cocok di kulit, aman tanpa efek samping.

Sekarang, setelah mengikuti Halal Beauty Blog Competition ini, saya menjadi lebih tau dan paham tentang produk Wardah, juga tentang kosmetik halal. Saya pun menjadi semakin yakin bahwa Wardah memang pilihan terbaik. Berikut adalah beberapa keunggulan produk Wardah :

100 % Halal
Dalam hal kehalalan, Wardah memang pantas mendapatkan apresiasi dari kita kaum muslim khususnya. Wardah merupakan kosmetik pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Pada tahun 2012 Wardah juga berhasil mendapatkan Halal Award 2012 (Sumber: Halal MUI). Konsistensi Wardah dalam hal kehalalan sudah tidak bisa diragukan lagi. Sudah 14 tahun lamanya, Wardah selalu konsisten memperpanjang sertifikat halalnya.

Pilihan Produknya Beragam
Selain kualitas, demi memberikan yang terbaik bagi konsumennya, Wardah juga fokus dalam mengembangkan jenis produknya. Ada sekitar 200 produk, yang siap memenuhi semua kebutuhan konsumen dalam hal kecantikan. 

Kualitas Produk Oke
Sejak berdirinya pada tahun 1995 Wardah selalu berinovasi untuk menghasilkan kualitas produk terbaik. Bahkan saat ini Wardah telah berekspansi pada target marketnya. Produk Wardah telah dikembangkan sedemikian rupa sehingga bisa mencakup semua segmen konsumen wanita (baik itu muslimah, maupun non muslim).

Menggunakan Bahan Alami
Selain halal, Wardah selalu menitikberatkan bahwa produknya harus berbahan dasar alami dan tidak mengandung bahan berbahaya. Selain itu produk wardah juga dibuat sesuai dengan kulit wanita asia (Sumber : Wardah Beauty).

Produk dalam negeri
Kita perlu bangga, karena Wardah merupakan produk kosmetik halal yang merupakan hasil karya anak bangsa. Memakai bahan baku produk lokal yang telah diformulasikan sesuai untuk kondisi iklim Indonesia.

Harga Yang Sangat Terjangkau
Karena merupakan produk dalam negeri, Wardah bebas biaya impor, sehingga harga Wardah pun jadi sangat bersahabat di kantong.

NgeBorong WARDAH dulu yuukkss


WARDAH & Story Pernikahanku
Setelah sekian lama menunggu, akhirnya anugerah itu pun datang juga. Saya akan menikah. Di usia yang tidak muda lagi sich hehehe, 28 tahun. Ini momen yang sangat penting. Momen menuju pencarian pintu surga yang sesungguhnya. Karena menyangkut surga dan keberkahan, semuanya harus yang serba halal !! Biaya pernikahan dari yang halal, susunan acara yang berkah, pun termasuk Make Up Pengantin yang halal. Saya bertekad untuk menggunakan Make Up Pengantin By Wardah. Tekad itu benar-benar saya realisasikan. Pertama, saya melobi ibu tukang riasnya. Untunglah, Mamah saya kenal baik dengan Beliau, jadi relatif lebih mudah dalam melobi. Saya minta kepada Beliau, untuk menggunakan Wardah sebagai make Up pengantin. Awalnya Beliau menolak, dengan alasan sudah ada kosmetik lain yang biasa digunakan. Sampai-sampai saya menawarkan akan menyiapkan kosmetik Wardah kepunyaan sendiri. Akhirnya setelah ngobrol lebih jauh, Beliau pun menyetujui untuk menggunakan Make Up Wardah. ‘Iya Mbak, gapapa, besok tak pake Wardah buat make Up nya… itung-itung saya eksperimen juga… uji coba siapa tau Wardahnya bagus buat Make Up Nganten’, begitu kata Beliau, menyetujui permintaan saya.
 
Pada hari H, ibu tukang rias benar-benar menuruti permintaan saya. Beliau menggunakan Wardah sebagai Make Up Nganten. Bahkan, Beliau tak segan untuk sengaja membeli satu set kosmetik Wardah baru… demi untuk merias saya. Dan Alhamdulillah berjuta syukur, hasilnya pun sangat memuaskan. Saya terlihat sangat cantik dan anggun hehehe. Banyak yang bilang pangling. Cantik banget kata mereka. Padahal kan aslinya saya nggak cantik-cantik amat, malah bisa dibilang wajahnya pas-pasan abies hihihii. Setelah cerita ke teman-teman kalo saya pake Wardah, mereka jadi ikut-ikutan pengen juga pake Make Up Nganten Wardah. Bagus katanya. Make Up nya keliatan natural, bedaknya menyatu dengan kulit. Tidak hanya itu, puas melihat hasil riasan Make Up Wardah... ibu rias pengantin pun kemudian menjadikan Wardah sebagai kosmetik andalannya dalam merias pengantin. Wardah emang nggak ngecewain dech.

Thanks Ya ALLOH... 8 April 2013... saya resmi menyandang status sebagai istri. I'm so happy with that (^_^)





WARDAH & Gaya Make Up Sehari-hariku
Pada dasarnya saya nggak suka yang ribet-ribet. Untuk sehari-hari, saya biasa pake make Up yang simple. Cukup dengan memakai Moisturizer, dilanjutkan dengan Bedak Two Way Cake. Kadang, saya juga memakai sedikit Blush On, agar pipi tampak segar merona. Kemudian dilanjutkan lagi dengan sedikit sentuhan Maskara. Dan yang terakhir pake lipstik. Udah dech... selesai make Up nya. Simple banget kan ? Tararaaaamm... Saya pun siap memulai hari dengan ceria.

Saya juga rajin melakukan perawatan kecantikan. Tapi perawatannya sendiri aja di rumah, biar nggak mahal bayar biaya salon hehehe. Luluran seminggu sekali. Maskeran seminggu sekali. Pake Cream Siang. Pake Cream Malam. Pake Cleanser setiap sebelum tidur untuk membersihkan sisa make Up. Ternyata menjadi cantik itu gampang banget ya... nggak mahal... nggak ribet. Thanks WARDAH..!! Berkat Wardah, aku jadi bisa tampil cantik di setiap kesempatan (^_^)


Udah ready nieh buat Solat Idul Adha.... Lets GO !!!


Jadwal rutin... Waktunya belanja bulanan... Lets GO !!!


Biarpun hamil... harus tetep tampil keceee dong hihihii


NgeMoll bareng Mama Mertua & Mbak Ipar (^_^)


Emak Gaul... Nonton TimNas U19 di GBK (Padahal lagi hamil hihihii)


Menghadiri acara-acara resmi... Berkat menang lomba menulis... Alhamdulillah

Produk WARDAH Favoritku
Sesuai watak asli saya yang suka kepraktisan... Bedak Wardah Exclusive Two Way Cake menjadi produk Wardah favorit. Dengan bedak two way cake ini bermake-Up menjadi lebih praktis dan cepat. Tidak perlu pake foundation lagi. Cukup dengan beberapa sapuan saja sudah bisa menjadikan wajah tampak cerah bercahaya, halus, lembut, tidak pecah dan tahan lama. Paduan bedak dan alas bedak dengan tektur full-coated particle dan soft focus agent, yang membantu menjadikan riasan tetap halus, tidak pecah dan tahan lama. Partikelnya halus dan lembut karena mengandung micro-coated particle. Teksturnya halus dan lembut di kulit. Tidak mengandung bahan yang bersifat comedogenic. Bedak sekaligus foundation yanga dapat menutupi noda maupun kekurangan pada wajah. Tahan lama. Mengandung pelembab sehingga tidak membuat kulit wajah menjadi kering. Bebas kilap karena mengandung oil absorber yang dapat menyerap kelebihan minyak. Hasil akhir yang matte dan tetap powdery. Dilengkapi dengan Vitamin E dan Kompleks Jojoba Oil, Soybean Oil, Avocado Oil, Tocopherol, dan Macademia Oil. (Sumber : Website Wardah Beauty)

Bedak Wardah Exclusive Two Way Cake...Produk WARDAH Favoritku

Kosmetik Halal & MUI
Halal is My Life. Bagi saya dan keluarga, halal menjadi suatu hal yang wajib dan tak bisa ditawar. Segala sesuatu yang halal tentu baik bagi kesehatan dan kehidupan kita, karena sesungguhnya apa yang dilarang oleh Allah SWT itu untuk melindungi tubuh dari hal-hal yang buruk dan juga kemudharatan. Begitupun dengan kosmetik yang halal, tentu akan lebih terjamin keamanannya bagi kulit dan wajah.

Disinilah peran LPPOM MUI diperlukan untuk melindungi masyarakat terutama umat islam guna menjamin kehalalan dan keamanan produk. Lembaga yang didirikan pada tanggal 6 Januari 1989 ini berperan dalam menjaga kehalalan produk yang beredar di masyarakat terutama pangan, obat-obatan dan kosmetika. Seperti yang tercantum di situs ineternetnya, tujuan dari sertifikasi produk halal yang dilakukan oleh LPPOM MUI adalah untuk memberikan kepastian status kehalalan suatu produk, sehingga dapat menentramkan batin para konsumen. Kesinambungan proses produksi halal dijamin oleh produsen dengan cara menerapkan Sistem Jaminan Halal. Lebih lanjut, LPPOM MUI menjelaskan Sertifikat Halal adalah fatwa tertulis Majelis Ulama Indonesia yang menyatakan kehalalan suatu produk sesuai dengan syari’at Islam. Sertifikat Halal ini merupakan syarat untuk mendapatkan ijin pencantuman label halal pada kemasan produk dari instansi pemerintah yang berwenang. (Sumber : Website LPPOM MUI)

WARDAH... Bersertifikat Halal MUI

WARDAH, Me, and My Lovely Hubby
Setiap hubungan pasti mengalami pasang-surut. Begitupun hubungan saya dengan My Hubby tercinta. Kadang hubungan kami sangat indah berbunga-bunga. Tiba-tiba di lain waktu muncul riak-riak kecil perselisihan paham. Bagi saya pribadi memiliki relasi hubungan yang harmonis dengan suami adalah hal yang sangat penting. Terlebih saya paham betul, bahwa kebahagiaan rumah tangga itu merupakan pintu menuju surganya seorang wanita.

Mengutip perkataan Barbara De Angelis, Ph.D. dalam buku Chicken Soup For The Soul Couple, Beliau mengatakan “Anda seorang kekasih bila menyadari bahwa apa pun yang terjadi di antara Anda berdua selalu mempunyai makna, bahwa apa pun yang Anda katakan mempunyai potensi untuk membuat kekasih Anda sedih atau gembira, dan bahwa apa pun yang Anda lakukan bisa mempererat atau justru merenggangkan Anda dengannya”. Belajar dari perkataan Beliau ini, saya berusaha untuk selalu menjaga perasaan suami, yaitu dengan berhati-hati dalam ucapan maupun tindakan. Sayangnya, emosi itu tidak selamanya bisa dikontrol. Terlebih saat hamil seperti sekarang ini, mood saya sering mendadak naik-turun nggak jelas.

Begitupun dalam hal berdandan, mood itu sering turun-naik, kadang kemalasan itu begitu kuat melanda. Malas banget dandan... bawaan bayi kalee ya hihihii. Pengennya berpenampilan seadanya. Tidak jarang, suami complain dengan kemalasan saya ini. ‘Ayo dong dandan biar cantik… Kalo cantik kan bangga ngajak jalannya’, begitu kata suami. Untung ada Wardah... cukup dengan make Up yang praktis dan simple, saya sudah bisa tampil cantik. Beautifull Mom. Beautifull Wife. Yang nggak malu-maluin diajak suami jalan hehehe.

Bersama Wardah... saya terus belajar untuk menjadi istri yang baik. Semoga impian sebuah pernikahan bahagia yang penuh cinta... akan benar-benar terwujud. Aamiin.

Me and My Hubby... Happy Couple (^_^)




 


19 komentar:

  1. Cantiiiikknya Neng Retno... make up wardah kereenn euy... mau nyoba pake wardah juga ahh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ayooo Mba Marni pake Wardah... Nanti pasti Mba Marni tambah cuantiikk tiikk tiikk dech hehehe :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. Hehehe Iya... Mba Arin kan seleb internet hihihii, jadi dech fotonya mejeng dimana mana hehehe :)

      Hapus
  3. cantiiikk...ternyata rahasianya wardah ya mbak retno ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak Indah... makanya ayoo pake Wardah juga... biar bisa ngebuktiin sendiri dech hehehe :)

      Hapus
  4. Potonya lengkap banget Jenk... liat potomu jadi ngiri pengen nonton timnas juga di GBK #sirik hehe... btw boleh dong pinjem wardahmu biar bisa cantik kayak dirimu Bu :) :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleeehh banget Mba kalo mau pinjem.... Ayooo sini maen ketempatku nanti tak pinjemin Wardahnya hehehe :)

      Hapus
  5. mbak retno ajarin dong caranya make up... qu jarang bgt make up paling cuma pake bedak doang biar gak kusem2 amat#tomboy mode on hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bedak.... kalo ditambah sedikit polesan Blush On di pipi, terus pake Maskara, terus yg terakhir pake Lipstik.... pasti tambah mantab dech Mbak make-Up nya.... Nggak ribet kok Mbak... Gampang... Cepet... Praktis pula hehehe :)

      Hapus
  6. Kereenn mbak tulisanya...potonya cantik2...smoga menang ya mbak retno :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Aamiin... Makasih ya Mbak Ratih udah mau mampiirr mampiirr di Blog Retno :)

      Hapus
  7. Kayaknya pacarku harus dibeliin Warnah nie,,, biar cantik kayak Teh Retno he he he :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan pacar doang yang dibeliin dong De... Ibunda tercinta juga harus dibeliin Wardah juga... Biar si Mamah tambah cuantiiikk hehehe :)

      Hapus
  8. Engkau nampak tambah muda dan ayu.... hehehee,

    :-) , ga salah nih my bunny milih Wardah......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh senengnya dipuji sama My Hubby hehehe... Makasiihh Cinta :)

      Hapus
  9. Baca tulisan mbak retno jadi pengen beli wardah niihh,,, #cari kunci motor segera meluncur ke toko kosmetik hehe,,, uppss tapi harus liat dompet dulu ya uangnya cukup apa enggak hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wardah gak mahal kok Jenk, kan produk dalam negeri... Pasti cukup dech uangmu... Ayooo beli beli cepetan diborong Wardahnya hehehe :)

      Hapus
  10. Mbk klu cari perias pengantik wardah dmna ya mbk daerah jakarta?

    BalasHapus